Ada 3 Rahasia Menemukan Apotek Yang Baik

Pernahkah Anda keluar dari ruang praktik dokter dengan resep obat dan tidak tahu apa yang harus Anda lakukan dengan resep tersebut? Nah, Anda tidak sendiri. Melihat sekilas ke Google akan membuat kepala Anda pusing membaca ulasan pasien lain, mengevaluasi peringkat, dan mencari tahu seberapa dekat apotek bintang 5 itu dengan Anda. Sekitar dua dari tiga pasien memilih apotek berdasarkan lokasi, tetapi dua pertiga pasien juga mengakui bahwa apoteker mereka memainkan peran penting dalam apotek yang mereka pilih, supaya mereka bisa membeli obat dan tebus resep online dengan mudah.

Sebelum Anda mencoba menguraikan sendiri tulisan dokter pada resep Anda, berikut adalah 3 tanda yang menunjukkan bahwa apotek online mungkin layak untuk dipercaya:

1. Apoteker mengenal nama Anda

Mengetahui nama apoteker Anda adalah hal yang normal, tetapi apakah apoteker Anda mengenal nama Anda? Jika ini pertama kalinya Anda mampir, dia mungkin belum mengenal Anda. Tetapi ketika Anda melihat apoteker Anda mengambil keranjang atau tas obat Anda sebelum Anda pergi ke konter, itu biasanya indikator yang baik untuk bertahan. Apoteker dapat melihat lebih dari 20 pasien dan mengisi lebih dari 200 hingga 300 resep setiap hari — yang terbaik mengambil langkah ekstra dengan belajar mengingat nama pasien dan wajahnya.

Jika apoteker Anda mengingat nama Anda, kemungkinan besar mereka juga mengetahui alergi, kebiasaan (baik dan buruk) Anda, dan obat apa yang mungkin hampir habis. Tidak hanya itu membuat pengalaman Anda jauh lebih menarik, itu juga sifat yang baik untuk dimiliki seorang apoteker. Jika apoteker Anda dapat mengingat semua ini dan masih memastikan tidak ada obat Anda yang berefek buruk, Anda mungkin berada di tangan yang sangat ahli.

2. Obat Anda selalu tersedia

Apakah obat Anda tidak pernah tersedia saat Anda perlu tebus ulang? Mungkin Anda memiliki jenis obat bermerek yang baru, atau ada keterlambatan dari pabrik. Jika Anda menghabiskan hari Anda dengan menelepon dan pergi ke 6 atau 7 apotek berbeda, Anda akan sadar bahwa apotek online jauh lebih simpel. Anda hanya perlu menanyakan stok obat Anda melalui chat atau telepon dengan apotek tersebut.

Rahasia sebenarnya adalah menemukan apoteker yang menawarkan untuk memeriksa apotek sekitar untuk Anda. Jika Anda bertemu dengan seorang apoteker yang bersedia untuk membantu Anda menghindari kerepotan itu sendiri, itu adalah indikator yang baik dari layanan pelanggan di sebuah apotek online. Jika apoteker tersebut bersedia membantu Anda menemukan obat yang Anda butuhkan, kemungkinan besar apoteker yang sama akan melakukan upaya ekstra dan memastikan obat Anda akan tetap tersedia untuk penebusan ulang berikutnya.

3. Apoteker Anda bekerja untuk memperoleh obat-obatan Anda

Jika apoteker Anda cenderung menghabiskan banyak waktu di telepon, mungkin itu bukan hal yang buruk. Mereka mungkin sedang dalam penundaan dengan perusahaan asuransi dan mencoba terhubung dengan representatif yang sebenarnya, bukan merespon pelanggannya dengan sistem respons suara interaktif robotik. Tergantung pada pengobatan dan situasi Anda, apoteker mungkin dapat “menegosiasikan” beberapa hal dengan perusahaan asuransi Anda dan meminta mereka untuk menanggung biaya pengobatan Anda.

Jika apoteker Anda bekerja keras dengan perusahaan asuransi, atau menghubungi dokter untuk mengklarifikasi resep, itu menunjukkan seberapa besar mereka peduli dengan kesehatan dan kesejahteraan Anda. Jika demikian, ada kemungkinan besar Anda tidak akan pernah melewatkan sehari pun tanpa obat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *